Indonesia flag

🕓

#cegahstunting In News: The Most Popular Tweets | Indonesia

Masih ada kasus stunting di Indonesia disebabkan karena kurangnya pengetahuan calon ibu untuk memperhatikan asupan gizi saat masa kehamilan #cegahstunting #fightingstunting.

#cegahstunting Twitter

#cegahstunting Photo

#cegahstunting Top Tweets On Twitter

25. Dampak jangka panjang stunting bisa menyebabkan obesitas saat dewasa dan resiko penyakit degeneratif. Serem ya? #cegahstunting #fightingstunting.

Selain itu, program KB juga ikut andil dalam penurunan angka stunting. Saat ibu menjaga jarak kehamilan,, maka dapat memberikan perhatian lebih pada anaknya, sehingga tidak memicu terjadinya stunting #fightingstunting #cegahstunting.

#cegahstunting Photo

Biasakan anak untuk cuci tangan yang bersih sebelum makan ya moms, tahukah moms kalau diare dapat menyebabkan stunting?? #fightingstunting #cegahstunting.

Jadi masalah stunting ini nggak sesimpel yang kita kita. Stunting merupakan ancaman utama terhadap kualitas SDM di Indonesia dan ancaman terhadap kemampuan daya saing bangsa #fightingstunting #cegahstunting.

Padat Karya Tunai Desa bidang kesehatan merupakan inovasi yg dilakukan pemerintah yg diprakarsai oleh Presiden @jokowi dalam #cegahstunting dan #fightingstunting.

#cegahstunting Photo

Wah, mba ibu yang baik. Banyak loh yang gak aware sama cuci tangan sebelum makan. Padahal itu kebiasaan baik. #fightingstunting #cegahstunting.

Anak yang mengalami stunting dini kemungkinan akan mengalami gangguan tumbuh kembang. Stunting dini terjadi pada hari pertama anak. #fightingstunting #cegahstunting.

Selain mempengaruhi fisik, stunting juga mempengaruhi perkembangan otak dan menggangu produktivitas, kecerdasan dan kreatifitas anak-anak #fightingstunting #cegahstunting.

Pola asuh yg kurang baik dalam pemberian makan bagi bayi dan balita juga dapat memicu terjadinya stunting, ingat saat bayi usia diatas 6 bulan sudah harus diperkenalkan MPASI untuk pemenuhan gizinya #cegahstunting #fightingstunting.

#cegahstunting Photo

aamiinn , tapi aku yakin indonesia bebas stunting nis, terbukti dalam kurun lima tahun dari tahun 2013 - 2018 angka stunting sudah menurun signifikan #cegahstunting #fightingstunting.

24. Anak-anak harus tahu cara mencuci tangan dengan benar, ibu hamil juga. Cuci tangan dapat mencegah masuknya kuman ke tubuh, terutama ibu hamil nih. Kan stunting juga bersumber dari virus. #fightingstunting #cegahstunting.

Anak dianggap mengalami stunting apabila tinggi badannya kurang dari tinggi badan anak yang dua tahun lebih muda darinya. #fightingstunting #cegahstunting.

Kebersihan lingkungan emang ngaruh sih ya mba buat kesehatan. #fightingstunting #cegahstunting.

Dlu wkt msh balita berat bdnku selalu di bawah kurva normal klo dilihat dr kartu sehat yg diberikan posyandu, utg aja g Mgkn krn ortuku rajin ke posyandu jd dpt pembekalan mengenai mknan2 bergizi. #fightingstunting #cegahstunting.

Masih ada kasus stunting di Indonesia disebabkan karena kurangnya pengetahuan calon ibu untuk memperhatikan asupan gizi saat masa kehamilan #cegahstunting #fightingstunting.

#cegahstunting Photo

Jangan lupa ingetin calon mamahnya anak kamu bim utk menjaga asupan makanannya selama hamil ya hehe #CegahStunting #fightingstunting.

Makanya jangan sampai telat untuk menangani stunting oke! #fightingstunting #cegahstunting.

Gini nih Kalau generasi sekarang banyak yang terjangkit stunting. Akhirnya SDM di kemudian hari akan terganggu. Nah akhirnya kan perekonomian akan menurun tuh. Dan nantinya generasi selanjutnya juga akan semakin banyak yang terjangkit stunting. #fightingstunting #cegahstunting.

Nih masalah stunting dipengaruhi oleh rendahnya akses terhadap makanan dari segi jumlah dan kualitas gizi #fightingstunting #cegahstunting.

#cegahstunting Photo

Izin simpan gambar ya #fightingstunting #cegahstunting.

Alhamdulillah berkat kerjasama @KemenkesRI dan masyarakat tingkat stunting di Indonesia menurun s cara signifikan ya moms #fightingstunting #cegahstunting.

Semoga ya Biar pd sehat n jd bangsa yg bs bersaing n semakin makmur. #fightingstunting #cegahstunting.

Posyandu itu semacam tangannya pemerintah, garda berhubungan langsung dengan #fightingstunting #cegahstunting.

Yes, bahkan kita harus mulai mempersiapkan kehamilan sebaik mungkin, karena 1000 HPK anak dimulai saat anak masih terbentuk janin. Semua asupan nutrisi ibu akan mempengaruhi tumbuh kembang janin #fightingstunting #cegahstunting.

Stunting itu bisa dicegah kok. Mau tau caranya? Sebarkan ini ya pd orang2 di sekitarmu biar gada lg generasi yg terkena stunting. Apa aja caranya?? Check this out #fightingstunting #cegahstunting.

#cegahstunting Photo
Indonesia Twitter Trends Now